Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Senin, 20 Juni 2011

Start Page Pada Visual Studio 2010

Ketika agan-agan menjalankan Visual Studio 2010 untuk pertama kali, agan akan dihadapkan dengan pilihan proyek atau program apa yang ingin agan kembangkan. Berikut adalah beberapa penjelasan tentang menu-menu yang tampil pada halaman depan di dalam microsoft Visual Studio.
saat agan menjalankan Visual Studio 2010 secara ostosmastis agan akan berada di Tab
Get Started
(Di Jelasin Dulu dah Bagian Ini):
  1. Welcome klik Tab Welcome untuk melihat berita-berita terbaru tentang Microsoft Visual Studio dan untuk mempelajari source codenya, di dalamnya berisiWhat’s New In Visual Studio 2010, Creating Applications With Visual Studio, dan Extending Visual Studio, Among Others, dan masih banyak lagi lainnya.
  2. Windows di Tab ini agan akan mendapatkan daftar topik yang terkait dengan pengembangan aplikasi windows. Kebanyakan sih berbasis Dekstop.
  3. Web di Tab ini agan-agan juga akan mendapatkan daftar topik yang berhubungan dengan web page, aplikasi web yang dijalankan dengan remote, web server, dan cara menghubungkannya dengan browser.
  4. Cloud, Office, SharePointselain untuk membuat aplikasi web dan aplikasi windows, visual studio juga dapat digunakan untuk membuat aplikasi untuk office dan SharePoint dengan baik.
  5. Data di bagian ini agan juga akan mendapatkan daftar topik yang berkaitan dengan Data Driver-Programming.
  6. Recent Projects di bagian ini agan akan melihat daftar yang agan buka sebelumnya dengan Microsoft Visual Studio.

N.B: Cara Setting Default Microsoft Visual Studio
Kebanyakan Programmer akan mengabaikan Start Page. Berdasarkan itu mari kita mulai dengan klik Menu ToolsImprort And Export Setting untuk memulai Configuration Wizzard. Lalu pilih Reset All Setting, lalu klikNext. Setelah itu agan akan di hadapkan dengan tampilan untuk menyimpan settingan yang lama (Kita lewati saja bagian itu). Klik Next, setelah itu pilih settingan yang agan inginkan. Kebanyakan pengguna biasanya memilih General Development Setting, Visual Basic Development Setting, dan Web Development. Untuk settingan default pilih aja General Development Setting(Kalo Saya Sendiri Sih Selalu Pake Yang ini). Lalu klik Finish.

By. Franky Soputra

1 komentar:

Smochiess Mel mengatakan...

Wah, terima kasih atas tread nya..
Setelah saya googling ber kali", akhirnya saya menemukan apa yang saya cari.

Terima kasih ilmu nya yah 7-shine..

Posting Komentar

Komentar anda akan di tampilan setelah disetujui oleh moderator.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates